Jumat, 25 Juni 2010

Good times at TK & SD Strada Pejaten Pasar Minggu 1996-2007

Namaku adalah Fransiskus Xaverius Gatra Maheswara,nama depan = nama baptis dan nama belakang yang artinya dalam bahasa Budhis"Dewa Siwa"..Awal pertama pembuatan nama,Awalnya kocak...gw disangka anak perempuan sama ortu.hahaha...gara2 cantik katanya...payah dah.hahaha..geee+bleek..haha..piss..

Lewati seputar nama..

Sekarang kita masuk ke masa awal gw sekolah,selama tk kerjaan gw nangis mulu,,gara2 ga ada temen yg kenal gw semasa di kandungan.haha.Masa2 tk akhirnya bisa dilalui dengan indah karna temen2 yg ada di sekeliling kami semua...+++++ guru2 yg setia ,sabar ngajar anak2 yg nakal2.hehe...Sampe sekarang temen2 tk semuanya masih utuh sampe guru2nya+ayunannya.hehe....kangen sama mereka smw..


(kaka,tito,alex,riyo,ika,tiara,caesar,yono,teo,dessy,Jessica,nadia,juan,tegar,marlina,venny,vetty,dll.)hehehe..banyak si...+bu budi dan bu sus yg awet muda :).



[PIC+(20)_latar.JPG]





[latar1.JPG]

[G17.JPG]


[G9.JPG]

Awal gw masuk SD diawali dengan siswa yg termasuk kalangan terbawah dalam berpikir.haha..tulisannya jelek..belum lancar baca..apalagi ngitung.hahaha...berlanjut sampe kelas 2..ketika itu gw di ajarin oleh bu sri suryati yg paling sabar+baik banget orgnya..makasih bu :).


Disini di awali dengan persahabatan gw dengan anak2 guru..yaitu Bejo"Yohanes"dan sindunoto yg satu angkatan.hehe.kamipun kenala akrab hingga kini.hehe.



[G10.JPG]

Di kelas 3 SD,perubahan mulai tampak...Ketika bu valentine yg mengajar saya menempatkan saya duduk dengan ***a haha..yg membuat saya bersemangat dalam belajar..setiap hari selalu bareng saat memasuki kelas...rasanya seperti diterpa angin dari orang masuk angin.hahaha.Saya mulai cerdas dari sini karena semangat dan dorongan sesuatu.haha..Kelas 5 dan 6 saya mulai masuk merapat menempati rangking 10 besar..setelah beberapa kali menjadi juru kunci 15 besar.haha..Kakak saya yang bernama Anjar memang kelewat pinter,setiap kelas 1,2,3,4,5,6,smp dia selalu menempati rangking teratas,antara rangking 1,2 dan 3.mungkin karena otak saya kebagian 1/4 dari nutrisi.haha.


Peristiwa yg paling membanggakan saat SD ketika saya juara 2 karate se-DKI jakarta yang di adakan di cempaka putih dalam ajang komite..

waktu itu saya baru sabuk ungu umur saya 8 tahun,..hampir masuk pelatnas kalo diterusin kaya "Desfira"yang sekarang masuk pelatnas karate...waktu itu karena organisasi INKAI di Strada bubar karena Simpay Ramli yg mengajar kami pensiun...aduh2 nasib..kga jd atlet.hehe.

Saya juga paling bangga ketika kami juara 2 mini soccer se-jakarta yg di adakan ricci cup yg lawannya jago2 mulai dari sekolah al-azhar,al-izhar,smw sekolah bola yg jago berhasil kami kalahkan,sehingga Bambang pd waktu itu captain bola,odi,saya,sindu,joko,dll sangat senang mengangkat piala di depan kontestan ketika penutupan acara..:)


Hal yg paling memberatkan ketika SD saat teman kita,berpulang ke pangkuan YME dengan damai...mereka sangat bermakna di kehidupan kita selama di sekolah...selamat tinggal kawan...Semoga engkau selalu damai disisiNya :)


Akhirnya semua ini harus di akhiri dengan perpisahan yang membuat kita menjalani masing2 kehidupan di masa depan..


Gw cinta sangat bangga sama namanya Strada selamanya :)...Bangga jd alumni Strada Pejaten :)..Thx Strada dan semuanya.